Sabtu, 09 Desember 2017


Ingin memiliki wajah yang bersih dan cerah berseri seperti para bintang iklan? 

Mau tahu bagaimana caranya?  

Caranya cukup mudah, kamu dapat menggunakan rendaman air teh. Air Teh? Terkejut bukan, ternyata selain minuman ini menjadi minuman pembuka di pagi hari dan juga rasanya yang manis jika ditambah gula, Rendaman air teh atau ampas teh ini memiliki banyak sekali manfaat untuk membuat kulit wajah kamu cantik alami.


Rendaman air teh mengandung Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Lalu apa saja manfaat rendaman air teh untuk wajah? Simak penjelasan berikut ini :

Baca juga:  Cara Memutihkan Wajah Secara Alami 
Baca juga: Apa Saja Penyebab Jerawat? Yuk, Cari Tahu Sebabnya!

1.      Mengatasi Jerawat
Jerawat merupakan masalah umum yang dibenci oleh siapapun dan parahnya ini sering terjadi oleh kita. Jerawat juga membuat kita jadi tidak percaya diri karena dapat merusak penampilan wajah kita. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? 

Siapkan rendaman air teh yang sudah didiamkan semalaman, sehingga ini bisa disebut juga Teh Basi. Setelah itu oleskan atau basuhkan saja ke wajah. Jika dilakukan ini 3x dalam seminggu, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Hal ini karena Teh Basi memiliki khasiat sebagai Anti-Inflamasi. Anti Bakteri dan Anti Septik yang terkandung di dalamnya dapat menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat di wajah kita.

2.      Menyejukan Kulit Wajah
Karena rendaman teh yang telah didiamkan selama semalaman memiliki khasiat sebagai Anti-Inflamasi, Teh Basi ini juga dapat menyejukan kulit wajah kita. Bagaimana caranya?
Caranya cukup mengompreskannya pada wajah kamu. Bisa menggunakan kapas yang telah dicelup kedalam teh basi, kemudian oleskan pada wajah kita. Wajah kita pasti akan merasa lebih sejuk dan rileks.

3.      Pembersih Wajah
Hanya cukup membilaskannya pada wajah kita di pagi hari dan menjelang tidur, Teh Basi ini dapat menghilangkan bakteri yang ada di wajah kita termasuk bakteri penyebab jerawat. Lakukan saja secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4.      Menjadi Tabir Surya
Apakah kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas diluar dan terpapar langsung sinar matahari? Sinar UV (Ultraviolet) tentu tidak baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, kulit kita membutuhkan Tabir Surya untuk menangkal Sinar UV tersebut.
Saat ini ada banyak tabir surya yang dijual di pasaran. 

Tetapi, dengan Teh Basi ini kamu bisa manfaatkannya untuk menangkal sinar Ultraviolet karena dipercaya lebih aman dan tidak meninggalkan efek samping apapun pada kulit kita.

5.      Menghaluskan Kulit Wajah
Cukup basuhkan pada wajah kita Teh Basi tersebut di pagi hari setelah bangun tidur. Kulit wajah kamu akan tampak halus dan tidak kusam. Lakukan secara rutin untuk halus tampak alami.

6.      Mengencangkan Kulit Wajah
Manfaat rendaman air teh yang sudah diendapkan semalaman juga bisa menjaga keelastisan kulit wajah, sehingga tidak terlihat kendur. Teh Basi ini juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penuan dini.

7.      Mengatasi Ruam Kemerahan Pada Wajah
Ruam merah dapat timbul karena gigitan nyamuk, bekas menggaruk atau lainnya. Tapi tenang, membasuhkannya dengan Teh Basi dapat menghilangkan ruam merah pada Kulit wajah Kita. Gunakan saja kapas yang sudah dicelupkan pada Teh Basi itu kemudian oleskan pada ruam merah tersebut.

8.      Melembabkan Kulit Wajah
Selain mengencangkan kulit wajah, Teh Basi juga dapat melembabkan kulit wajah. Caranya basuhkan Teh Basi pada wajah kita setelah bangun dari tidur. Kemudian bilas dengan air hangat agar kulit wajah kita tampak lembut dan cerah.

9.      Mencerahkan Kulit Wajah
Teh mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Meskipun sudah basi, tapi kandungan Vitamin E pada Teh akan tetap masih ada. Karena Vitamin E dapat mencerahkan kulit wajah dan juga membuat kulit tetap elastis sehingga terlihat awet muda.
Tak hanya itu. Vitamin C yang ada dalam kandungan Teh Basi ini ternyata lebih banyak 508x dibandingkan dengan kandungan Vitamin C pada Lemon.

Ketahui cara membuat Teh Basi adalah tidak menggunakan Air Teh, melainkan menggunakan Ampas Teh yang telah didiamkan selama semalaman. Cara penggunaanya adalah dengan menggunakannya sebagai Scrub atau Masker.

Mudah bukan? Dengan membaca ini, Kamu tidak perlu lagi membuang banyak uang untuk hanya mencerahkan kulit kamu. Cukup saja menggunakan Teh Basi itu dan buktikan sendiri hasilnya. Sekian 9 manfaat rendaman air teh untuk wajah.

- Copyright © wajah.Net | Cara Memutihkan Wajah - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -