Minggu, 10 Desember 2017



Kita sering merasakan wajah kita terasa berminyak setelah melakukan aktivitas atau bahkan setelah membersihkan muka, wajah kita tetap saja berminyak. 

 
Maka kita dapat mengatasinya dengan menggunakan masker buah atau melakukan perawatan di salon. Tentu melakukan perawatan di salon atau menggunakan masker buah pasti mengeluarkan biaya.

Bagaimana kalau kamu mencoba membersihkan wajah berminyak itu hanya dengan menggunakan air hangat saja? Air hangat memiliki banyak manfaat juga lho, cuci saja muka kamu dengan air hangat sebelum tidur, hal ini akan sangat membantu kamu dalam mengatasi kulit yang berminyak.



Kulit wajah berminyak adalah masalah kompleks yang sering dialami oleh siapapun. Karena kulit wajah berminyak dapat menyebabkan lahirnya segala macam masalah, misalnya seperti jerawat, munculnya bintik-bintik hitam, serta komedo yang tumbuh di wajah kita.

Lantas, bagaimana cara mengatasi wajah berminyak? Caranya cukup memanfaatkan air hangat maka wajah kita bisa menjadi bersih dan sehat. 

Baca juga:  Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Baca juga:  8 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Berikut ini adalah 10 Manfaat Air Hangat untuk Mengatasi Wajah Berminyak :

1.      Membersihkan Jerawat
Sebelumnya wajah kita sehat, bersih dan bersinar. Namun, saat tumbuh jerawat di sekitar wajah kita, menjadi tidak bersih dan bersinar lagi, tidak enak untuk dilihat. Banyak orang melakukan perawatan kedokter kecantikan dan mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membersihkan jerawat-jerawat itu agar wajahnya kembali bagus seperti dulu.

Dengan menggunakan air hangat maka kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup bilas muka kamu sebelum dan sesudah tidur malam, Maka jerawat akan hilang secara perlahan walaupun akan meninggalkan beberapa bekas.

2.      Mencegah Jerawat Muncul
Sebenarnya apa sih penyebab kulit wajah kita berminyak? Itu karena kulit kita secara langsung terkena atau terpapar sinar matahari dan karena polusi udara juga. Maka dari itu kita disarankan untuk menggunakan pelindung wajah seperti Cream atau juga bisa dengan menggunakan perawatan Masker Buah.

Namun, dengan air hangat cukup basuhkan saja pada wajah kamu sebelum tidur. Dijamin jerawat tidak akan muncul.

3.      Membersihkan Wajah
Kamu tidak lagi harus menggunakan pembersih muka setelah melakukan aktivitas diluar. Cukup basuhkan saja air hangat ke wajah kita. Apa bila wajah kita bersih, jerawat maupun komedo tidak akan muncul dan menyebabkan masalah di wajah cantik kamu.

4.      Mencerahkan kulit wajah
Biasanya kita menggunakan Masker buah seperti tomat, strawberry, bengkoang dan lemon untuk mencerahkan kulit wajah kita. Agar lebih mudah kamu dapat membasuhkan air hangat saja pada wajah sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang cerah alami saat bangun tidur di pagi hari.

5.      Mengangkat kotoran di kulit wajah
Setelah melakukan aktivitas diluar yang langsung terkena debu jalanan serta kotoran yang berterbangan, akan menempel pada kulit wajah berminyak dan membuat sejumlah jerawat dan komedo di sekitar wajah kita.
Untuk mengatasinya, basuhkan saja air hangat setelah beraktivitas di luar sana, maka akan membantu mengangkat kotoran yang tadi menempel akibat kulit wajah kita berminyak.

6.      Membuat kulit bersinar
Hanya dengan mencuci muka kita dengan air hangat di pagi hari dan di malam hari dengan tambahan facial foam lalu bilas dengan air dingin sampai bersih, membuat wajah kita bersinar dan juga fresh.

7.      Mengatasi komedo
Komedo dapat terjadi pada siapapun. Dan membuat wajah kita terlihat kotor. Bagaimana cara mengatasinya? Dengan menggunakan masker alami atau menggunakan pasta gigi, kita bisa mengatasi komedo tersebut hilang.
Tetapi, dengan mencuci muka kita secara rutin di pagi dan malam hari juga dapat mengatasi komedo, bahkan dapat mencerahkan kulit wajah kusam kita.

8.      Melembabkan kulit wajah
Wanita sangat mengidam-idamkan mempunyai wajah yang lembab dan tidak berminyak. Tetapi remaja sekarang banyak sekali menghadapi masalah mempunyai wajah yang lembab namun berminyak. Ini akan menurunkan kualitas kulit wajah kita.
Karena itu biasanya mereka akan mudah terkena jerawat karena banyak kotoran yang menempel pada wajah kita. Bagaimana cara mengatasinya? Cukup basuhkan seperti biasa pada pagi dan malam hari dengan air hangat. Dengan rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang kamu idamkan.

9.      Menghaluskan kulit wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, biasanya mereka sering melakukan perawatan ke dokter kecantikan atau kebiasaan baik lainnya. Atau juga mereka biasanya menggunakan masker buah yang kaya manfaatnya juga.
Namun, dengan air hangat kamu juga bisa membuat kulit wajah kamu terlihat halus dan bercahaya.

10.  Mencegah penuaan dini
Tentu semua orang ingin terlihat selalu muda. Apakah bisa? Bisa, dengan hanya melakukan secara rutin membasuhkan wajah kita dengan air hangat, akan membuat kita terlihat 5 tahun lebih muda dari umur aslinya. Mudah bukan?

Dengan memanfaat kan air hangat saja, kita mendapatkan banyak manfaat pada kulit wajah berminyak. Lakukan ini secara rutin di pagi setelah bangun tidur dan di malam hari menjelang tidur. Selain itu, terapkan juga gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta melakukan olahraga secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Demikian 10 Manfaat Air Hangat untuk Mengatasi Wajah Berminyak, semoga bermanfaat.

- Copyright © wajah.Net | Cara Memutihkan Wajah - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -